Cara Agar Blog Cepat di Approve Google Adsense

Happy blogging



Zaman digital saat ini banyak yang hisa dilakukan untuk mencari rezeki. Jika dahulu pekerjaan itu dapat kita lihat secara kasat mata dari pakaian yang mereka kenakan, profesinya misalnya seorang yang mengenakan jas selalu bekerja kantoran, ada sales yang selalu mengenakan seragam dan yang berpakaian biasa seringkali kita cap sebagai pengangguran.

namun saat ini kita tak bisa sekaligus menilai seseorang itu bekerja atau tidak hanya dari penampilan saja. Banyak bidang pekerjaan yang tak bisa ditebak hanya dengan penampilan nya saja.


Seseorang yang nongkrong nongkrong di kafe bisa saja mendapatkan gaji yang melebihi pekerja kantoran atau seseorang yang hanya di rumah bisa mendapatkan gaji yang lebih besar dibanding karyawan swasta.

Adalah satu bidang pekerjaan yang tak bisa ditebak adalah bidang internet. Ada banyak lini pekerjaan yang menghasilkan uang di dunia internet. Yakni konten kreator, blogger, publisher, jualan online, selebgram, influencer dan youtuber.

Mereka adalah orang orang kreatif yang bisa memanfaatkan peluang di dunia internet.

Salah satunya adalah blogger. Pekerjaan menjadi blogger jika dilihat dari kacamata masyarakat awam adalah pekerjaan yang tidak menghasilkan, bagaimana tidak pekerjaannya hanya duduk di depan komputer atau laptop tanpa pergi ke tempat kerja yang sebenarnya. 

Namun inilah uniknya pekerjaan di zaman milenial, meskipun mengandalkan inteernet semua lini pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik asalkan kita tau trik dan tipsnya. 

Berbicara sebagai blogger atau nge-blog tentu tak semua orang bisa berhasil membuat blog dan ujug-ujug menghasilkan uang. Tentu ada banyak hal yang harus diperjuangkan bukan? 

Nah, berdasakan beberapa trik yang dibagikan oleh orang-orang yang telah sukses membangun blog mereka dan menghasilkan uang dari blog mereka antara lain:

Mulai membangun blog dari sekarang

Kalau kita punya angan-angan berhasil atau menghasilkan lewat blog namun kita sendiri belum memulai menulis blog tentu apa yang kita mimpikan tidak akan menjadi kenyataan, yang ada hanyalah angan-angan belaka. Jadi saat kita telah memantapkan mau nge-blog mulailah membangun blog dan mempelajarinya. 

Beberapa tahapan yang dilakukan saat membangun blog dapat dilihat di postingan berikut ini : 


Mulai Belajar dari para ahlinya

Saat blog sudah ada dan kita memiliki niat yang konsisten maka mulailah berguru pada ahlinya, maksudnya kita bisa belajar dari pengalaman orang-orang yang telah sukses lebih dahulu. Biasanya mereka akan membagikan pengalaman mereka di akun media sosial milik mereka baik itu facebook, instagram maupun youtube. 

Konsisten menulis 

Nge-blog tapi kita tak pernah menulis itu sama saja punya niat berburu tapi tak mau memanggul senapan. Sama halnya kita membangun kuburan sendiri artinya lama kelamaan kita akan putus asa. Namun apabila kita konsisten menulis dan membuat konten itu artinya kita menabur benih yang kelak pasti akan tumbuh besar dan menghasilkan. Sama hal nya nge blog, dari beragam tulisan yang kita buat di blog kita tak tau mana yang disukai oleh pembaca, oleh karena itu terus menulis dan belajar adalah jurus jitu untuk berhasil nge-blog.

Meningkatkan kunjungan blog

Sama halnya kita menebar jala kita harus tau mana lubuk yang banyak ikannya agar kita mendapatkan banyak hasil tangakapan. Begitu juga dengan membangun blog kita mesti tau ilmu membuat tulisan yang disukai pembaca sehingga kunjungan ke blog kita semakin meningkat. Beberapa cara yang dilakukan oleh para blogger agar mendapatkan kunjungan yang meningkat antara lain mendaftarkan blog ke google console, menyebarkan link ke media sosial dan forum, menggunakan ilmu SEO, membuat artikel viral dan disukai banyak orang dan lain sebagainya. 

Mendaftar Google Adsense

Nah, ini adalah bagian terpenting dari sebuah blog yang kita bangun dan bertujuan untuk menghasilkan uang. Setelah blog berhasil kita bangun maka langkah selanjutnya adalah jangan lupa mendaftarkan diri ke Google adsense, karena salah satu sumber penghasilan yang di buru oleh para blogger dan penulis konten adalah menghasilkan uang dari goole adsense.

Untuk mendaftarkan blog ke google adsense tentunya kita mesti membangun blog agar sesuai dengan keinginan pihak google. Ada aturan yang harus kita taati, ada rambu-rambu yang tak boleh dilanggar oleh karena itu penting sekali kita bersahabat dengan para pendahulu yang sudah mahir dalam google adsense agar kita membaca pengalaman mereka dan tidak salah langkah. 

Daftarkanlah blog kita apabila sudah memenuhi syarat :

  • Jumlah postingan lebih dari 30 
  • jumlah view diatas 50/hari
  • artikel original
  • blog tidak/belum pernah di banned oleh google
  • isi blog bukan tentang Miras, pornografi dan kekerasan


Jika blog kita sudah memenuhi syarat tersebut diatas, maka silahkan mendaftar ke google adsense dan bersiap menghadapi segala kemungkinan apakah diterima atau ditolak. Kedua-duanya bisa saja terjadi, bahkan ada yang baru posting beberapa post saja sudah diterima google adsense. bisa saja karena yang menilai apakah sebuah blog layak mendapatkan google adsense atau tidak adalah pihak google sendiri tanpa ada intervensi dari manapun.

Nah, sudah siap untuk mendaftarkan blog ke google adsense? Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Agar Blog Cepat di Approve Google Adsense"