Cara Mendaftar Blog Kedua di Google Adsense




Hai jumpa lagi di blog panduanGo, kali ini kita akan kupas tentang cara mendaftar blog kedua di Google adsense.

Untuk pemain baru di Google adsense seperti saya awalnya awam betul bagaimana seluk beluk Google adsense. Meskipun sudah banyak tutorial di blog maupun di YouTube tetap saja banyak hal yang tidak saya mengerti tentang gogole adsense. 


Mau diskusi kadangkala tidak punya tempat, malu dan takut salah. Akhirnya saya utak Atik dan mencoba memberanikan diri untuk mengulik Google adsense tentunya membaca pengalaman teman teman di grup adsense serta tanya ke sana kemari dengan teman teman lainnya.

Salah satu permasalahan yang dahulunya sangat tidak saya mengerti adalah bagaimana cara mendaftar blog yang lain di Google adsense. Sebab berdasarkan yang saya baca  bahwa satu akun adsense bisa digunakan sampai 500 blog. 

Wah ternyata bisa ya, banyak blog kita tertaut Google adsense hingga sebanyak itu.

Mulanya saya berpikir 500 blog yang bisa didaftarkan Google adsense itu semuanya harus berdomain pribadi, wah kalau iya sungguh repot sekali berarti kita harus memiliki modal yang banyak untuk mendaftar di adsense, rupanya apa yang saya mengerti keliru, ternyata maksud nya blog tersebut boleh dari blog gratisan dalam arti kata tidak harus berdomain berbayar.

Wah, kalau begitu ada semacam kebahagiaan bagiku jika boleh mendaftar blog gratisan di Google adsense.

Dibawah ini balasan email dari google adsense jika blog kita telah diterima di Google site dan siap menayangkan iklan.



Dibawah ini adalah contoh email dari gogole adsense jika blog kita belum layak menayangkan iklan atau belum lolos google site review




Jadi begini yang harus kita lakukan saat mendaftarkan blog kedua di Google adsense.
Setelah akun adsense kita diterima, langkah yang harus kita lakukan selanjutnya jika akan mendaftarkan blog yang lain adalah :

1. Konsisten membangun blog dan membesarkannya

Membuat blog bukan berarti bisa besar dengan sendirinya tanpa kita urus. Seperti tanaman, jika kita menanam dengan baik di tanah yang subur dan air yang cukup serta sinar matahari yang banyak tentu akan hidup dengan baik, begitu juga blog kita harus selalu memperhatikan konten, pendukung dari blog baik itu template, original konten, pengunjung, dll. Sehingga saat mendaftar situs ke adsense tidak diragukan lagi keberadaan situs/blog kita tersebut.

Cara mendaftarkan blog kedua di Google adsense cukup mudah, apabila di dashboard sudah muncul tulisan penghasilan berarti situs kita diperkenankan untuk di review oleh Google adsense.

Selanjutnya Google adsense akan meninjau situs/blog kita apakah sudah layak atau belum menayangkan iklan adsense.

Tentunya syarat layak yang disyaratkan Google adsense tidak main main. Layaknya sebuah toko, orang akan percaya menitipkan dagangannya jika ada orang yang datang mau membeli, tampilan toko baik dan indah dilihat, cara memajang barang bagus, teratur dan rapi. 

Begitu juga dengan blog. Google akan menilai blog yang rapi, template nya responsive, widget rapi, pengunjung stabil serta konten yang sesuai dengan aturan Google. Jadi saat kita yakin sebuah situs lolos review silahkan daftarkan ke Google site.


Template responsive

Salah satu yang disukai oleh Google adsense adalah template responsive. Masalah template ini adalah masalah krusial, karena ibarat bisnis template adalah toko. Toko yang didatangi pembeli adalah yang strategis, lengkap dan nyaman bukan?

artikel terkait :

Konten original

Konten original adalah wajib karena itu adalah peraturan dari google. Tidak boleh copas dan membahas yang dilarang seperti perjudian, sex dan minuman keras. Buatlah konten yang murni dari hasil pikiran kita sendiri.

Pengunjung stabil

Pertama kali mendaftar blog yang kedua untuk direview di Google site saya daftar 3 blog. Tapi yang diterima hanya satu dan dua blog dinyatakan belum layak menanyakan iklan.

Dari kedua blog yang dinyatakan belum layak menampilkan iklan tersebut memang saya sadari trafik atau kunjungan tidak seberapa bahkan ada hari hari yang kunjungannya kosong alias 0. Blog tersebut memang sudah lama sekali tidak saya update, banyak link mati serta template yang asalan.

Berbeda dengan blog yang diterima oleh Google site, blog tersebut awalnya punya domain pribadi namun tidak saya perpanjang ternyata trafik masih ada walaupun sedikit, bahkan ada hari hari yang kunjungannya bisa dihitung dengan jari, miris sekali bukan?

artikel terkait : Cara mendaftar ke Webmaster tool atau Google console

Tapi karena konten original dan gambar juga berasal dari dokumentasi pribadi sehingga blog itu masih dipercaya oleh Google untuk menayangkan iklan adsense.

Update konsisten

Nah, setelah mengetahui ketentuan dari google site ini maka saya memiliki jadwal untuk selalu update konten, di banyak blog baik yang sudah beradsense maupun yang belum. Karena suatu saat akan saya daftarkan juga di Google site saat trafik sudah konsisten dan siap untuk di review.

Sekian tulisan cara mendaftar blog kedua di Google adsense semoga bermanfaat.

Salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Blog Kedua di Google Adsense"

Post a Comment