Cara Mendaftar Google Adsense jika Blog sudah ada



Kali ini aku akan berbagi pengalaman Cara Mendaftar Google Adsense 2019 jika sudah memiliki blog. Tulisan ini murni hasil pengalaman saya sendiri, hasil coba-coba membaca dan mengamati perkembangan blog teman teman.


Awal nge blog sudah lama sekitar 7 tahun yang lalu, namun baru dua tahun ini paham bahwa ternyata nge blog itu bukan hanya curhat melalui tulisan dan dibaca banyak orang ternyata juga bisa menjadi penghasilan. Inilah yang mendorong saya mempelajari Cara mendaftar Google Adsense saat memiliki blog.

Saya tak memiliki pengalaman di bidang adsense sebelumnya, bahkan tulisan saya tadinya cuma curhat meyeh-meyeh istilahnya tidak ada manfaatnya sama sekali. Namun karena melihat banyak orang yang serius terjun  menjadi blogger dan berhasil saya pun tertarik untuk mempelajarinya.

Nah berikut pengalaman saya saat Mendaftar Google Adsense :

1. Postingan artikel sudah banyak

Waktu saya mendaftar google adsense artikel di blog saya sudah mencapai 200-an, memang saya termasuk orang yang lambat mengetahui bahwa ada peluang lain dari nge blog. Tadinya saya nge blog juga mendapatkan uang namun dari artikel review, placement post maupun kerjasama dengan brand. Itulah sebabnya artikel di blog saya sudah banyak.

2. Trafik stabil

Karena saya nge blog dan berkomunitas, saya biasa menyebarluaskan artikel di grup-grup blogger dengan harapan teman-teman membaca artikel saya dan berkomentar. Bahkan ada beberapa brand yang meminta minimal komentar pengunjung pada artikel review yang mereka minta. Sehingga kami di grup blogger sudah terbiasa blogwalking istilahnya, saling berkunjung di blog teman blogger lainnya.

Oleh karena itu trafik di blog stabil, sehari bisa mendapatkan kunjungan minimal 150 kunjungan. Bahkan jika saya rajin menyebarluaskan artikel di semua media sosial, grup blogger dll maka saya bisa mendapatkan kunjungan lebih banyak lagi hingga 500 kunjungan bahkan lebih.

3. Berdomain pribadi

Saya membeli domain pribadi tahun 2016,  karena dorongan teman-teman yang sudah lebih dahulu memiliki domain pribadi. Hal ini juga merupakan syarat untuk mendapatkan job review, placement post dan kerjasama dengan brand. Nah, akhirnya saya membeli domain pribadi juga. Kalau Anda lihat blog ini belum berdomain pribadi maka ada blog saya yang lain yang dimaksud.

4. Artikel tidak copas

Tulisan di dalam artikel saya tidak ada yang copas. Bagaimana mau copas toh tulisan tersebut adalah hasil pengalaman pribadi, curhat dan apa yang saya pikirkan. Nah untuk artikel placement yang merupakan hasil pesanan klien sedapat mungkin saya ubah sedikit agar tidak copas.

5. Artikel panjang paling sedikit 500 kata

Saya selalu memasang jumlah kata dalam artikel yang saya post tidak boleh kurang dari 500 kata, karena menurut para blogger pendahulu yang telah berpengalaman tulisan yang panjang akan bersahabat di mesin pencari. Jadi saat menulis di draft, saya biasa mengcopy dahulu ke word untuk mengetahui jumlah kata apakah sudah layak terbit atau belum.

Biasanya karena tulisan tersebut adalah curhatan tentu taknakan terasa melelahkan menulis panjang-panjang bukan?

6. Ada gambar original

Setiap artikel yang saya posting selalu ada gambar. Entah itu gambar yang berasal dari dokumentasi pribadi atau yang saya edit di aplikasi edit foto.

artikel terkait : 

Nah, jika syarat diatas sudah dilakukan maka saatnya mendaftarkan blog ke Google Adsense. Cara Mendaftar Google Adsense jika blog sudah ada :


  • Register ke google adsense
  • Masukkan alamat email dan pasword google Anda
  • Buat akun dan verifikasi dengan email tersebut
  • Lengkapi data dengan benar sesuai dengan nomor ktp, nomor hp dan alamat yang benar

Tunggu sampai Google adsense mereview blog kita dan mengirimkan email balasan ke kita. Jika diterima maka akan ada pemberitahuan bahwa blog kita layak mendapatkan iklan atau penghasilan.

Apabila blog kita tidak memenuhi persyaratan dari google juga akan dibalas sesuai apa yang menjadi kekurangan blog kita.

Selamat menunggu konfirmasi dari google adsense

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Google Adsense jika Blog sudah ada "

Post a Comment